ADIL KA' TALINO, BACURAMIN KA' SARUGA, BASENGAT KA' JUBATA...

Selasa, 31 Maret 2009

Bupati Minta KONI Baru, Gelar Porkab



NGABANG- Bupati Landak Adrianus AS mengatakan dalam menetapkan kepengurusan KONI baru Kabupaten Landak. Dicari tim yang solid, mau dan mampu berkerjasama yang baik, dengan Pemerintah Kabupaten Landak, lembaga atau pihak-pihak lainnya. “Olahraga ini tidak terlepas dari sponsor, dan ini sangat penting. Bila pengurus tidak punya sponsor atau donor bisa saja olahraga yang mereka bawa tidak bisa jalan. Termasuklah lobi di DPRD, bupati, supaya dianggarkan dana untuk KONI Kabupaten Landak,” kata bupati, ketika membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) II Komite Olah Raga Kabupaten Landak tahun 2009 di aula Kantor Bupati Landak, Senin (30/3), kemarin.



Hadir dalam kegiatan Musorkab II KONI Kabupaten Landak, Wakil Bupati, Sekda, perwakilan KONI Provinsi Kalbar, Kepengurusan KONI Demisioner, 16 Pengkab Cabang Olahraga, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Badan, dan undangan lainnya.
Digelarnya Musorkab II KONI Kabupaten Landak kali ini, tidak lain memilih kepengurusan KONI baru, yang mana kepengurusan yang lama periode 2002-2006 sudah berakhir.
Bupati juga berharap, pembentukan kepengurusan KONI baru, harus bisa bekerja lebih baik dari kepengurusan KONI terdahulu. Hal pertama yang dilakukan segera menggelar Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab). Pelaksanaan itu diserahkan sepenuhnya kepada KONI, apakah ingin melaksanakan diawal tahun 2010 atau dipertengahan bulan Juni 2010.
“Kalau untuk tahun 2009 mungkin agak berat, mengingat APBD kita sudah diketuk palu. Tapi yang lebih realistis pada tahun 2010, sebelum Porprov, kalau tidak salah bulan September 2010 digelar Porprov,” pinta bupati, seraya menambahkan ini juga termasuk menjadi tugas dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Landak.
Ditempat yang sama sebelumnya, Sukarsih, Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalbar menambahkan kendati terlambat dalam menentukan kepengurusan KONI baru, KONI Provisni Kalbar memahami karena adanya transisi kepengurusan. “Kami cukup bangga, dari Pengkab Cabang Olahraga yang hadir hari ini, semuanya ada yaitu sebanyak 16 Pengkab,” kata Sukarsih.
Seluruh cabang Olahraga di Kabupaten Landak, menurut Sukarsih, selalu aktif, itu dibuktikan dengan hasi Porkab dan PON, dan bersukur atlit dari Kabupaten Landak bisa menyumbangkan mendali untuk kontingen Kalbar.
Ia menambahkan Musorkab adalah merupakan pemegang kekuasaan tetinggi Komite Olahraga Kabupaten yang diselanggarakan sekali setiap empat tahun. Oleh karena itu, dalam penyelengagrakannya harus berpedoman kepada Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI, yang telah disesuaikan UU RI No. 3 Tahun 2003 tentang Sistim Keolahragaan Nasional (SKN) dan berwawasan luas kedepan dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Landak.


0 komentar: