ADIL KA' TALINO, BACURAMIN KA' SARUGA, BASENGAT KA' JUBATA...

Selasa, 19 Mei 2009

Bupati Resmikan 7 Gedung Kantor di Lingkungan Pemda Landak


Gedung Kantor Baru, Kwalitas Pelayanan Prima
NGABANG- Senin (18/05) kemarin, Bupati Landak DR Drs Adrianus AS. M.Si telah meresmikan sejumlah gedung kantor dan prasarana Kesehatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak. Tapak hadir, Muspida Landak seperti Kapolres Landak, Dan Yon Armed Ngabang, Dan Dim Mempawah, Kepala Rutan Landak, Kajari Ngabang, Kadis PU Kabupaten Landak, dan Kadis PU Kalbar, serta undangan lainnya.
Adapun gedung kantor dan prasarana Kesehatan yang akan diresmikan itu seperti Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan, Kantor Dinas Petambangan Energi dan Lingkungan Hidup dan Kantor Dinas Perkebunan dan Kehutanan. Adapun keberadaan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kantor Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskopperindag) berada di jalur II Ngabang. Kemudian Kantor Dinas Petambangan Energi dan Lingkungan Hidup (Distamben dan LH) berada di Jalan Raya Pulau Bendu Ngabang atau belakang Kantor Bappeda, dan yang terakhir keberadaan Kantor Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) tepatnya di Jalan Raya Km 4 Ngabang, bersebelahan dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Ngabang.
Dalam sambutannya Bupati Landak Adrianus AS berharap semoga keberadaan gedung baru dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki, akan semakin mendukung kinerja aparat di lingkungan pemerintah Kabupaten Landak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.


Dengan kata lain, ada perubahan yang positif terhadap kualitas pelayanan yang diberikan masing-masing dinas seiiring dengan ditempatinya gedung baru tersebut.
Bupati menegaskan jangan sampai, gedungnya megah namun pelayanannya sama saja, tidak ada perubahan. Sebab meskipun berbagai prestasi nasional maupun regional telah di peroleh, akan tetapi apabila ada satu atau lebih SOPD yang kurang optimal dalam memberikan pelayanan, hal ini akan berpengaruh terhadap citra pemerintah. Untuk membangun tujuh gedung beserta fasilitasnya, menelan dana yang cukup besar mencapai miliran rupiah. “Untuk membangun gedung-gedung ini tidak gampang dan tidak turun dari langit, dan perlu perjuangan yang sangat tinggi. Karena ini adalah tanggungjawab kita, terutama dinas yang memanfaatkan gedung ini, dan merawatnya” katanya.
Kepala Dinas PU dan Perumahan Kabupaten Landak S. Adiran dalam laporannya ,menjelaskan, beberapa gedung yang diresmikan meliputi pembangunan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak menelan dana sekitar Rp. 2 miliar lebih (APBN), pelaksana adalah CV. Putra Arip Tama, dan untuk Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdangangan menelan dana Rp. 2 miliar lebih (APBN), pelaksana adalah CV. Hero Perkasa Prima Makmur.
Kemudian Kantor Dinas Petambangan Energi dan Lingkungan Hidup pagu dana Rp. 2 miliar lebih (APBD), pelaksana CV. Wiratama Ingenering, Kantor Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) pagu dana Rp. 1 miliar lebih, pelaksana CV. Hanura. Selanjutnya gedung kantor Camat Serimbu Kecamatan Air Besar (APBD) pagu dana Rp. 800 juta lebih, Puskemas Jelimpo dengan pagu dana Rp 400 juta lebih (APBD) PT. Putra Talenta Mulia dan terakhir Puskemas Sidas Kecamatan Sengah Temila (APBD) Rp. 400 juta lebih.
Peresmian penggunaan gedung ditandai dengan pengguntingan pita, oleh Ny. Maria Bernadetha Adrianus didampingi Kadis PU dan Perumahan S. Adiran, serta para asisten dan kepala dinas, dan Muspida. Usai kegiatan peresmian itu, bupati melakukan pengecekan lokasi kantor-kantor baru tersebut, pembacaan doa dan ramah tamah.

2 komentar:

man_laox mengatakan...

situs resmi kabupaten landak koq gak bisa dibuka...????

man_laox mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.