ADIL KA' TALINO, BACURAMIN KA' SARUGA, BASENGAT KA' JUBATA...

Selasa, 19 Mei 2009

Pelayanan Jamkesmas Buruk



Bupati Landak DR Drs Adrainus AS M.SI meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, untuk lebih meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat pedalaman.
“Para petugas kita, baik bidan desa, perawat, maupun dr belum begitu mencukupi jumlahnya,” kata bupati, saat peresmian 7 kantor gedung dan prasarana Kesehatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak, Senin (18/5).

Lebih buruk lagi, kata mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Landak ini, pelayanan Jamkesmas di Kabupaten Landak tidak tepat sasaran. Orang miskin yang mestinya dapat jaminan kesehatan, justru tidak mendapat jaminan kesehatan, padahal arahnya sudah tepat. “Saya minta kepada Dinas Kesehata ini diperbaiki, sehingga program yang langsung menyetuh kepada masyarakat miskin ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya. Bupati juga menyoroti Dinkoperindag Kabupaten Landak, kebanyakan masyarakat kita bermain dilevel bawah, usaha mikro kecil, dan banyak di sektor in formal. Smentar sektor formal, modal besar dan investasi besar belum berjalan dengan baik, apalagi situasi krisis saat ini, menjadi mandek. “Oleh karena itu kita lebih mengarah kepada ekonomin kerakyataan yang dibina dinas ini,” harapnya lagi. (wan)

2 komentar:

awinsyah pabayo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
awinsyah pabayo mengatakan...

BEBERAPA BULAN YANG LALU TAHUN 2010 PERGANTIAN DARI JAMKESMAS KE JAMKESDA MENJADI TANDA TANYA BUAT SAYA KHUSUS NYA DESA AMBOYO INTI,PUSKESMAS SEMATA DALAM PENGURUSANNYA BANYAK RIBET,UNTUK MENGURUSNYA SAJA FOTOCOPY BANYAK.BAGAIMANA MAU MEMBERIKAN PENGOBATAN GRATIS BAGI MASYARAKAT MISKIN TIDAKKAH AKAN SEMAKIN MEMISKINKAN KAUM MISKIN,SUNGGUH TERLALU......SEDIH ATI KU NIAN NELE KITA PAJABAT KA KOA.AHE AGI NANG DINGARAP AYUNG AYUNG DIRI NANG NA MAMPU